Syarat & Ketentuan

Pasal 1

Ketentuan/Istilah umum

  1. “Syarat & Ketentuan” ini (selanjutnya disebut “Perjanjian”) ditujukan kepada pengguna layanan (merujuk pada individu yang meregistrasi, masuk dan menggunakan layanan ini, selanjutnya disebut sebagai “pengguna”), SWAP dan afiliasinya (selanjutnya disebut sebagai “perusahaan” atau “kami”). Mencakup perjanjian antara pengguna untuk mengunduh, menginstalasi, menggunakan aplikasi “SWAP”, mendaftar, mengelola akun “SWAP”, dan menggunakan layanan terkait yang kami sediakan. Untuk keperluan perjanjian ini, “SWAP” mengacu pada aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan, dan digunakan sebagai platform layanan, termasuk software aplikasi seluler dan akun publik serta pada platform jaringan pihak ketiga (selanjutnya disebut “SWAP APP “).
  2. Perusahaan bertanggung jawab atas aturan operasi yang dikeluarkan dari waktu ke waktu sesuai dengan ketentuan perjanjian ini. Sebagai servis platform dan interface, SWAP APP menyediakan layanan online kepada pengguna berbasis Internet dan jaringan seluler (Termasuk layanan jaringan untuk berbagi software sewa baterai dan fungsi tambahan yang terkait dengan penggunaan baterai, selanjutnya disebut sebagai “layanan ini”); Kami memiliki wewenang atas aturan operasi yang dikeluarkan dari waktu ke waktu terkait Operator offline yang disahkan oleh perusahaan secara langsung, serta menyediakan pengguna dengan layanan penyewaan dan manajemen offline baterai lithium kendaraan listrik. Untuk perlindungan pengguna dalam memakai layanan yang disebutkan sebelumnya (yang disediakan oleh kami dan operator resmi), dengan demikian kami mengizinkan Anda mengunduh, menginstal, dan menggunakan SWAP APP dalam sistem dan perangkat seluler yang resmi.
  3. Untuk dapat menggunakan layanan ini, pengguna harus membaca dan memahami sepenuhnya isi ketentuan dalam perjanjian ini dengan cermat. Terutama pada klausul yang membebaskan atau membatasi tanggung jawab perusahaan, klausul yang membatasi hak-hak pengguna, metode penyelesaian sengketa yang disepakati, yuridis, dan ketentuan undang-undang. Setelah berhasil mendaftar, berarti pengguna setuju untuk menerima perjanjian ini. Namun, jika pengguna tidak menerima sebagian atau seluruh isi perjanjian ini, silakan berhenti untuk mendaftar, masuk dan/atau menggunakan layanan yang dicakup dalam perjanjian ini (Orang-orang tanpa kapasitas sipil dilarang menggunakan layanan ini, dan orang-orang dengan keterbatasan kapasitas sipil harus membaca, memahami, dan menggunakan layanan ini di bawah pengawasan seorang wali yang sah). Pengguna yang berhasil mendaftar, masuk dan menggunakan layanan ini dianggap telah menerima, memahami, dan menyetujui ketentuan perjanjian ini.
  4. Pernyataan, perjanjian top up, kebijakan privasi, aturan kredit dan ketentuan lainnya yang dikeluarkan oleh kami dari waktu ke waktu melalui SWAP APP adalah bagian pelengkap yang terintegrasi dan memiliki efek hukum yang sama dengan perjanjian ini. Kami dapat merevisi, memperbarui atau menambahkan lampiran di perjanjian ini dari waktu ke waktu sesuai kebutuhan. Setelah perjanjian dan dokumen yang direvisi atau diperbarui diterbitkan, maka akan secara otomatis menjadi efektif dan asli. Jika pengguna tidak menerima perubahan atau pembaruan yang relevan, harap segera hentikan penggunaan layanan ini. Namun, jika pengguna tetap menggunakan layanan ini, berarti pengguna telah sepenuhnya menerima perubahan atau pembaruan tersebut.

Pasal 2

Lingkup Otorisasi

  1. Untuk keperluan pengguna yang menggunakan layanan ini, dengan ini kami memberikan kepada pengguna lisensi non-eksklusif secara gratis untuk menginstal, menggunakan, menampilkan, dan menjalankan SWAP APP pada perangkat terminal tunggal untuk tujuan non-komersial (tetapi mungkin tidak disublisensikan atau disublisensikan).Tanpa persetujuan tertulis dari perusahaan, pengguna tidak boleh menginstal SWAP APP menggunakan platform tanpa izin pada perangkat terminal lain, termasuk tapi tidak terbatas pada mesin wireless internet, konsol game, televisi, dan yang lainnya.
  2. Ketika pengguna mengunduh, menginstal, mengisi informasi melalui SWAP APP, lalu membaca, menyetujui perjanjian ini dan menyelesaikan semua prosedur verifikasi sesuai identitas, maka pengguna akan menjadi akun terdaftar dari SWAP APP.
  3. Hak-hak yang dilindungi: Semua hak lain yang tidak diizinkan secara sah masih menjadi milik perusahaan, dan pengguna harus mendapatkan persetujuan tertulis dari perusahaan untuk menggunakan hak-hak lainnya.

Pasal 3

Kekayaan Intelektual

  1. Pengguna perlu mendaftarkan akun “SWAP” sebelum menggunakan layanan. Pengguna masuk untuk menggunakan akun. Hak penggunaan akun hanya milik pendaftar / pendaftar aplikasi pertama, dan dilarang memberikan hadiah, pinjaman, pinjam, sewa, transfer, atau menjualnya. Pengguna bertanggung jawab untuk menjaga akun dan kata sandi, dan sepenuhnya bertanggung jawab untuk semua kegiatan di bawah akun dan kata sandi tersebut.
  2. Jika nama/panggilan dan/atau informasi yang didaftarkan oleh pengguna melanggar hukum, peraturan, atau persyaratan kebijakan nasional, atau melanggar hak dan kepentingan hukum pihak ketiga mana pun, kami memiliki hak melarang pengguna untuk terus menggunakan akun, nama panggilan atau informasi tersebut.
  3. SWAP APP dikembangkan oleh perusahaan kami, dan semua hak cipta, merek dagang, paten, rahasia dagang, dan hak kekayaan intelektual lainnya dari SWAP APP, serta semua konten informasi yang relevan, termasuk tetapi tidak terkecuali pada: ekspresi dan kombinasi teks, ikon, gambar, grafik , warna, desain antarmuka, bingkai tata letak, data terkait, bahan cetakan, atau dokumen elektronik dilindungi oleh undang-undang, peraturan, dan perjanjian Republik Indonesia yang terkait. Kecuali untuk perangkat lunak atau teknologi yang disahkan oleh pihak ketiga, perusahaan menikmati hal-hal di atas Kekayaan intelektual.
  4. Tanpa persetujuan tertulis dari perusahaan, pengguna tidak boleh menerapkan, menggunakan, mentransfer atau memberikan izin kepada pihak ketiga untuk menerapkan, menggunakan dan mentransfer hak kekayaan intelektual di atas untuk tujuan keuntungan atau nirlaba. Perusahaan berhak untuk menindaklanjuti perilaku tanpa izin tersebut.

Pasal 4

Konten Layanan

  1. Konten yang bersifat spesifik dan area dari layanan ini disediakan oleh perusahaan sesuai dengan situasi aktual, terutama pada: pendaftaran pengguna, pembayaran biaya, navigasi pencarian untuk SWAP Station, catatan penggantian baterai, laporan kehilangan baterai, evaluasi dan pelaporan keluhan, catatan atau histori aktivitas dan lainnya.
  2. Beberapa layanan yang disediakan oleh perusahaan adalah layanan berbayar, sehingga pengguna perlu membayar biaya tertentu kepada perusahaan untuk dapat menggunakan layanan berbayar tersebut. Sebelum pengguna menggunakan layanan berbayar, perusahaan memberikan petunjuk kegunaan yang jelas. Setelah mengkonfirmasi bahwa pengguna bersedia membayar biaya yang relevan sesuai dengan ketentuan, pengguna dapat menggunakan layanan berbayar. Jika pengguna menolak untuk membayar biaya yang relevan tersebut, perusahaan berhak untuk tidak memberikan layanan berbayar kepada pengguna. Biaya yang dibayarkan langsung oleh pengguna kepada perusahaan dalam situasi aktual penggunaan layanan, mencakup biaya layanan platform, biaya penggantian baterai, dan biaya layanan pemeliharaan operator offline. Biaya tersebut sudah termasuk dengan pajak PPN.
  3. Perusahaan hanya menyediakan layanan terkait. Di luar layanan terkait, biaya yang ditanggung oleh pengguna mencakup peralatan (seperti komputer pribadi, ponsel, perangkat lain yang terkait dengan akses ke Internet atau jaringan seluler) dan biaya terkait yang dibebankan oleh pihak ketiga (Biaya telepon dan Internet yang dibayarkan untuk mengakses Internet, dan biaya telepon seluler yang dibayar untuk menggunakan jaringan seluler)
  4. SWAP dapat menyediakan berbagai model leasing dan kerjasama yang berbeda, pengguna dapat secara sukarela memilih jenis paket sesuai dengan situasi aktual selama proses penggunaan.
  5. Pembelian / perpanjangan paket: Setelah memilih paket yang sesuai, pengguna dapat membayar sesuai jumlah untuk menikmati layanan. Setelah paket dikonfirmasi dan dibayar, paket tidak dapat dikembalikan, juga tidak dapat diubah antar paket.
  6. Perhitungan waktu paket (termasuk paket jarak tempuh dan paket bulanan) dilakukan sesuai dengan ketentuan perusahaan, yaitu contoh: apabila pengguna membeli paket bulanan 200 ribu rupiah pada 28 Mei 2018, maka akan berakhir pada pukul 24:00 pada tanggal 27 Juni 2018. Pengguna harus membayar biaya paket untuk meneruskan pemakaian layanan.
  7. Jika pengguna tidak lagi menggunakan layanan dalam periode yang dipilih, maka biaya yang sudah dibayarkan tidak akan dikembalikan

Pasal 5

Perubahan, Gangguan atau Pemutusan layanan

  1. Dalam layanan khusus ini, pengguna setuju bahwa perusahaan memiliki hak untuk mengubah, memodifikasi atau mengakhiri sebagian atau semua layanan (termasuk layanan berbayar dan layanan gratis) setiap saat.
  2. Jika layanan yang diubah, dihentikan atau diakhiri adalah layanan gratis, maka perusahaan tidak perlu memberi tahu pengguna, dan juga tidak perlu bertanggung jawab atas pengguna atau pihak ketiga mana pun. Jika layanan jaringan yang diubah, dihentikan atau diakhiri adalah layanan berbayar, maka perusahaan akan memberitahu pengguna terlebih dahulu sebelum gangguan atau penghentian yang akan dilakukan, dan akan memberikan informasi kepada pengguna yang terkait dengan terkena dampak dengan layanan pengisian alternatif yang setara. Perusahaan akan mengembalikan biaya layanan yang tersisa kepada pengguna setelah dikurangi biaya layanan yang sesuai dengan penggunaan aktual pengguna.
  3. Perusahaan perlu memperbaiki atau memelihara platform secara teratur atau tidak teratur (seperti situs web, aplikasi, applet, dll.) ataupun peralatan yang menyediakan layanan ini. Jika situasi tersebut menyebabkan gangguan pada layanan berbayar dalam waktu yang wajar, Perusahaan tidak perlu bertanggung jawab dan membuat pengumuman di awal terhadap hal tersebut, dikecualikan dalam keadaan khusus.
  4. Dalam situasi di bawah ini, perusahaan memiliki hak untuk merubah atau menghentikan penyediaan layanan berdasarkan perjanjian ini kepada pengguna setiap saat, termasuk tetapi tidak terkecuali pada layanan berbayar dan gratis (termasuk layanan gratis berdasarkan model bisnis periklanan), dan tidak perlu bertanggung jawab kepada pengguna atau pihak ketiga yang terkait dengan:
    1. Ada masalah dengan keaslian, kelengkapan, keakuratan, legalitas, dan validitas data pribadi yang diberikan oleh pengguna;
    2. Pengguna melanggar aturan pemakaian yang ditentukan dalam perjanjian ini;
    3. Pengguna gagal membayar biaya layanan yang sesuai kepada perusahaan saat menggunakan layanan berbayar;

Pasal 6

Pencegahan

  1. Ketika mengajukan permohonan untuk menggunakan layanan ini, pengguna harus memberikan informasi relevan pribadi yang akurat dan benar kepada perusahaan sebelum mereka dapat mulai menggunakan aplikasi. Jika ada perubahan dalam informasi pribadi harus diperbarui dari waktu ke waktu. Selama proses pembaruan, perusahaan memiliki hak untuk penghentian sementara hak pengguna untuk pemakaian layanan.
  2. Pengguna tidak boleh mentransfer atau meminjamkan nomor akun dan kata sandi kepada orang lain untuk digunakan. Jika pengguna menemukan bahwa akunnya telah digunakan secara ilegal oleh orang lain, maka pengguna dapat segera memberi tahu perusahaan agar mendapat tindakan perlindungan. Jika akun atau kata sandi digunakan secara ilegal oleh orang lain karena peretasan atau kelalaian penyimpanan pengguna, maka hal tersebut sepenuhnya merupakan tanggung-jawab pengguna.
  3. Pengguna setuju bahwa perusahaan memiliki hak untuk menempatkan berbagai iklan komersial atau jenis informasi komersial lainnya dengan berbagai cara dalam proses penyediaan layanan. Pengguna setuju untuk menerima perusahaan dalam mengirim promosi produk atau mengirim email kepada pengguna melalui metode atau Informasi lain yang relevan.
  4. Pengguna harus mengikuti prinsip-prinsip berikut dalam menggunakan layanan ini:
    1. Mematuhi hukum dan peraturan Indonesia yang berlaku;
    2. Mematuhi semua perjanjian, peraturan, dan prosedur jaringan yang terkait dengan layanan ini;
    3. Dilarang menggunakan sistem layanan ini untuk tujuan ilegal apapun dengan alasan apapun;
    4. Dilarang menggunakan layanan ini dalam bentuk apapun untuk melanggar kepentingan bisnis perusahaan dan melakukan kegiatan yang tidak kondusif bagi perusahaan, termasuk tetapi tidak terkecuali pada penerbitan iklan komersial atau non-komersial yang tidak dilisensikan oleh perusahaan.
    5. Dilarang menggunakan sistem layanan “SWAP APP” untuk perilaku apapun yang dapat mempengaruhi operasi normal internet atau jaringan seluler;
    6. Dilarang menggunakan layanan “SWAP APP” untuk mengunggah, menampilkan, menyebarluaskan informasi yang salah, melecehkan, memfitnah, kasar, mengintimidasi, vulgar, cabul, atau informasi apapun yang melanggar ketertiban umum, kebiasaan baik dan/atau ilegal ;
    7. Dilarang melanggar hak paten pihak ketiga, hak cipta, hak merek dagang, hak reputasi dan/atau hak hukum lainnya;
  5. Perusahaan memiliki hak untuk meninjau dan mengawasi pemakaian layanan oleh pengguna, termasuk dan tidak terkecuali pada pengisian dan layanan gratis (termasuk layanan gratis berdasarkan model bisnis periklanan) dan pengauditan pada konten yang disimpan oleh pengguna di perusahaan. Jika pengguna melanggar salah satu dari peraturan diatas saat pemakaian layanan, maka perusahaan memiliki hak untuk meminta pengguna untuk memperbaiki dan/atau langsung mengambil semua tindakan yang diperlukan (termasuk tetapi tidak terbatas pada mengubah atau menghapus konten yang diposting oleh pengguna, atau yang lainnya, menghentikan sementara atau menghentikan penggunaan layanan dari pengguna) untuk mengurangi dampak kesalahan pengguna. Jika pengguna perlu bertanggung jawab kepada pihak ketiga karena perilakunya sendiri, pengguna harus bertanggung jawab secara independen dari perusahaan.
  6. Berdasarkan penilaian independen, perusahaan memiliki hak untuk menangguhkan, menyela, dan/atau menghentikan semua penyediaan atau sebagian layanan pengguna berdasarkan perjanjian ini tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada pengguna. Jika perusahaan percaya bahwa ada kerugian di SWAP Station (termasuk tetapi tidak terbatas pada pelanggaran pengguna terhadap prinsip berdasarkan Pasal 6 butir (D) dalam Perjanjian ini), maka perusahaan tidak akan bertanggung jawab kepada pengguna atau pihak ketiga manapun. Ketika pengguna ditangguhkan, terganggu dan/atau diakhiri karena alasan pasal ini, pengguna harus bertindak sesuai dengan instruksi perusahaan. Jika tidak, maka akan dianggap sebagai pelanggaran kontrak dan akan menanggung resiko yang sesuai dalam pelanggaran kontrak. Perusahaan berhak untuk menyelidiki tanggung jawab hukum pengguna.
  7. Menurut peraturan yang relevan dari Peraturan Implementasi Undang-undang Keselamatan Lalu Lintas Jalan di Republik Indonesia, pemakaian layanan ini dilarang untuk orang di bawah usia 17 tahun, sehingga wali diwajibkan untuk bertanggung jawab akan hal yang dapat menyebabkan kerugian personil dan ekonomi. Pengguna dan wali akan memikul tanggung jawab mereka sendiri.

Pasal 7

Pemakaian Layanan dan Peraturan Manajemen “SWAP”

  1. Pengguna harus memastikan bahwa semua materi pendaftaran yang diberikan kepada perusahaan adalah benar, lengkap, akurat, sah dan efektif.
  2. Perusahaan memiliki kepemilikan dan/atau hak untuk menggunakan “SWAP”, hak untuk mengizinkan pengguna memakai SWAP Station dan sharing baterai lithium melalui “SWAP”, serta offline operator bertanggung jawab dalam aktivitas operasional, pemeliharaan dan perbaikan setiap harinya.
    Namun, ini tidak berarti bahwa perusahaan memiliki kewajiban untuk memastikan bahwa semua SWAP Station dan baterai yang dapat diganti berada dalam keadaan bebas kesalahan secara real time.
  3. Baterai yang diganti oleh pengguna merupakan untuk pemakaian sendiri, dan dilarang keras menyewakan atau meminjamkan kepada orang lain.
  4. Pengguna harus menjaga shared battery dan menggunakannya secara wajar, normal dan aman. Jika baterai hilang, dicuri atau dihancurkan, dan bagian dari baterai mengalami kerusakan terjadi dikarenakan kelalaian dalam pemakaian dan penyimpanan yang tidak tepat selama masa pemakaian, maka pengguna diwajibkan mengganti kerugian kepada perusahaan.
  5. Pengguna dilarang menggunakan layanan ini untuk terlibat dalam kegiatan ilegal, dan dilarang untuk merusak, mencoreng, membongkar dan/atau mengganti SWAP Station dan shared battery serta fasilitas terkait lainnya secara tidak sah. Jika hal tersebut terjadi, pengguna akan bertanggung jawab penuh atas kerugian dan kewajiban yang dihasilkan.
  6. Perusahaan memiliki hak untuk menghentikan sementara atau menghentikan pemakaian layanan oleh pengguna setiap saat tanpa pemberitahuan sebelumnya, berdasarkan faktor-faktor termasuk dan tidak terkecuali pada alasan yang masuk akal, pengendalian risiko atau force majeure yang dipertimbangkan oleh perusahaan. Perusahaan tidak akan bertanggung jawab atas kompensasi apa pun.

Pasal 8

Perlindungan Privasi

  1. Melindungi privasi pengguna adalah kebijakan dasar perusahaan. Perusahaan menjamin tidak akan mengungkap dan/atau memberikan informasi pendaftaran terkait konten non-publik yang disimpan dalam sistem SWAP APP saat pemakaian layanan kepada pihak ketiga. Tetapi berikut ini kondisi pengecualian:
    1. Mendapatkan persetujuan dari pengguna sebelumnya;
    2. Menurut hukum dan peraturan yang berlaku;
    3. Menurut persyaratan dari otoritas pemerintah terkait;
    4. Untuk melindungi kepentingan publik;
    5. Untuk melindungi hak-hak hukum dan kepentingan perusahaan;
  2. Pengguna memahami dan setuju bahwa kami dapat bekerja sama dengan pihak ketiga untuk menyediakan layanan yang sesuai kepada pengguna. Kami berhak memberikan informasi pendaftaran pengguna kepada pihak ketiga tersebut dengan alasan memenuhi ketentuan yang sesuai dari “Kebijakan Privasi SWAP” untuk tujuan menyediakan layanan kepada pengguna.
  3. Dengan alasan tidak mengungkapkan, menganonimkan dan menghapus informasi privasi pengguna, perusahaan memiliki hak untuk menganalisis seluruh basis data pengguna untuk kegiatan komersial atau pengembangan dan pengaplikasian big data. “Kebijakan Privasi SWAP” perusahaan adalah bagian yang efektif dari perjanjian ini, dan pengguna setuju dan menerima kebijakan privasi perusahaan yang diperbarui dari waktu ke waktu. Jika pengguna tidak menerima kebijakan privasi yang diperbarui, maka pengguna harus segera berhenti menggunakan layanan.

Pasal 9

Disclaimer

  1. Pengguna secara tegas setuju bahwa risiko dalam menggunakan layanan ini sepenuhnya ditanggung sendiri. Semua konsekuensi yang timbul dari pemakaian atas layanan ini juga akan ditanggung sendiri, kecuali sebagaimana ditentukan dalam perjanjian ini, sehingga perusahaan tidak akan bertanggung jawab atas pengguna.
  2. Perusahaan tidak memberikan jaminan apapun untuk layanan ini, termasuk dan tidak terkecuali pada ketepatan waktu, keamanan, dan keakuratan. Perusahaan tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan yang disebabkan oleh risiko langsung, tidak langsung, sengaja, tidak disengaja, hal-hal khusus, dan lainnya.
  3. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa perusahaan tidak melakukan kesalahan dan tidak bertanggung jawab dalam risiko berikut; gangguan layanan atau kegagalan untuk memenuhi persyaratan pengguna yang disebabkan oleh force majeure, virus komputer, serangan hacker, ketidakstabilan sistem, lokasi pengguna, penutupan pengguna, dan jaringan, teknologi, jalur komunikasi, dan lainnya.
  4. Perusahaan tidak perlu bertanggung jawab atas cacat kualitas dari produk atau layanan berikut yang diberikan oleh perusahaan kepada pengguna dan setiap kerugian yang disebabkan oleh mereka:
    1. Berbagai layanan yang disediakan oleh perusahaan kepada pengguna secara gratis;
    2. Setiap produk atau layanan yang disediakan oleh perusahaan kepada pengguna;
    3. Berbagai produk atau layanan yang disediakan oleh perusahaan untuk pengguna layanan jaringan berbayar
  5. Pengguna setuju bahwa layanan yang disediakan oleh “SWAP” tunduk pada peraturan pemerintah daerah dan pusat, yaitu ketika layanan yang diberikan oleh perusahaan bertentangan dengan peraturan pemerintah, peraturan pemerintah daerah harus menjadi standar. Setiap pelanggaran langsung atau tidak langsung dari peraturan pemerintah daerah selama pemakaian layanan ini, konsekuensi yang ditimbulkan dan kewajiban hukum akan ditanggung secara mandiri oleh pengguna dan tidak ada hubungannya dengan perusahaan. Pengguna memahami dan setuju bahwa jika ada kebutuhan yang memerlukan aspek peristiwa hukum, perusahaan dapat memberikan data tersebut yang sesuai dengan departemen terkait.

Pasal 10

Kewajiban atas Pelanggaran Layanan

  1. Jika perusahaan melanggar undang-undang yang sesuai, peraturan atau ketentuan apapun dalam perjanjian ini dan menyebabkan kerugian bagi pengguna, maka perusahaan setuju untuk bertanggung jawab atas kerusakan tersebut sesuai dengan aspek tanggungjawab: limitation of liability.
  2. Jika pengguna melanggar hukum, peraturan, atau ketentuan apapun yang ada dalam perjanjian ini dan menyebabkan kerugian bagi perusahaan dan/atau pihak ketiga, maka pengguna harus bertanggung jawab baik secara moril dan materill atas pelanggaran kontrak yang disebabkan. Termasuk pada kompensasi kami dan kerugian kami dari semua kerugian yang ada baik secara langsung dan tidak langsung (termasuk kerugian ekonomi langsung, kehilangan itikad baik dan kompensasi eksternal, biaya penyelesaian, biaya pengacara, biaya litigasi, dan lainnya).

Pasal 11

Perubahan dan Pemutusan Perjanjian

  1. Mengingat perkembangan pesat dan perubahan di pasar layanan Internet dan bidang terkait, pengguna memahami dan menyetujui bahwa kami memiliki hak penuh untuk mengubah ketentuan apapun dari perjanjian ini setiap saat. Setelah konten perjanjian ini berubah, kami akan langsung mengumumkan revisi isi perjanjian. Pengguna dianggap telah mengetahui, menyetujui serta memahami bagian dari isi revisi tersebut setelah diumumkan. Pada saat yang sama, perusahaan juga dapat meminta pengguna untuk mengubah konten melalui metode lain yang sesuai.
  2. Jika pengguna tidak menyetujui perubahan dari kebijakan yang dilakukan oleh perusahaan terhadap ketentuan yang sesuai dari perjanjian ini, maka pengguna harus berhenti menggunakan layanan ini. Jika pengguna terus menggunakan layanan ini, maka pengguna dianggap setuju dan menerima perubahan yang dilakukan oleh perusahaan dengan ketentuan yang relevan dari perjanjian ini.
  3. Perusahaan memiliki hak untuk memblokir atau menghentikan penyediaan layanan berdasarkan perjanjian ini kepada pengguna setiap saat, termasuk tetapi tidak terbatas pada layanan berbayar dan gratis (termasuk layanan gratis berdasarkan model bisnis periklanan), dan tidak perlu bertanggung jawab kepada pengguna atau pihak ketiga jika terjadi situasi berikut:
    1. Ada masalah dengan keaslian, kelengkapan, keakuratan, legalitas, dan validitas data pribadi yang diberikan oleh pengguna;
    2. Pengguna melanggar aturan pemakaian akun atau peralatan terkait, aturan penggunaan baterai atau perjanjian lain yang ditentukan dalam perjanjian ini;
    3. Ketika pengguna memakai layanan berbayar, mereka gagal membayar biaya layanan yang sesuai seperti yang dipersyaratkan;
    4. Perilaku pengguna yang melibatkan tindakan ilegal atau melanggar hak hukum perusahaan atau pihak ketiga;
    5. Berdasarkan pada perintah, penilaian, putusan atau keputusan efektif yang dibuat oleh pengadilan dengan yurisdiksi atau lembaga pemerintah yang kompeten.
  4. Setelah pengakhiran perjanjian, kecuali ditentukan lain oleh hukum, kami tidak memiliki kewajiban untuk mengungkapkan informasi apapun di akun pengguna kepada pengguna tersebut atau pihak ketiga yang ditunjuk olehnya. Setelah perjanjian ini berakhir, kami masih memiliki hak-hak berikut:
    1. Menurut “Kebijakan Privasi SWAP” , persyaratan hukum dan peraturan yang ada, kami akan menyimpan semua jenis informasi yang disimpan pengguna di SWAP APP
    2. Untuk pelanggaran kontrak pengguna di masa sebelumnya, kami masih dapat mengejar tanggung jawab pengguna atas pelanggaran kontrak sesuai dengan perjanjian ini.

Pasal 12

Pemberitahuan

  1. Berdasarkan perjanjian ini, semua pemberitahuan perusahaan kepada pengguna dapat dilakukan melalui pengumuman situs web perusahaan, pengumuman SWAP APP, email, pesan teks ponsel, atau pengiriman surat biasa; kecuali untuk pengiriman surat biasa, cap pos menunjukkan tanggal penandatanganan di luar tanggal pengiriman. Semua pemberitahuan lain dianggap telah dikirimkan kepada penerima pada hari pengiriman.
  2. Pemberitahuan pengguna kepada kami akan dikirimkan melalui informasi kontak seperti alamat korespondensi atau alamat email resmi kami yang dipublikasikan. Pemberitahuan harus diberikan pada hari penerimaan di perusahaan.

Pasal 13

Hukum yang Berlaku dan Penyelesaian Perselisihan

  1. Kesimpulan, eksekusi dan interpretasi dari perjanjian ini dan penyelesaian perselisihan semua berlaku untuk hukum Republik Indonesia.
  2. Jika ada perselisihan antara kedua pihak tentang penandatanganan, isi, interpretasi atau pelaksanaan perjanjian ini dan baik semua elemen dan lampirannya, kedua belah pihak harus mencoba menyelesaikan perselisihan melalui musyawarah-mufakat. Untuk setiap perselisihan yang ada antar para pihak, maka dengan ini PARA PIHAK SEPAKAT untuk menyelesaikannya di Pengadilan Negeri Jakarta sesuai dengan hukum yang berlaku.

Pasal 14

Ketentuan Lainnya

  1. Seluruh maupun sebagian dan/atau sepenuhnya klausul dalam perjanjian memiliki kekuatan hukum yang sah dan tidak akan mempengaruhi validitas ketentuan lain dari perjanjian ini. Dalam hal ini, para pihak harus bernegosiasi untuk menentukan ketentuan baru dalam ruang lingkup hukum untuk memastikan bahwa ketentuan asli dipenuhi secara maksimal.
  2. Judul dalam perjanjian ini tidak boleh dibatasi ketika menafsirkan perjanjian ini.
  3. Adanya perjanjian terdahulu sebelum penandatanganan perjanjian ini, atau bertentangan dengan perjanjian ini, terlepas dari apakah itu lisan, tertulis atau tidak, merupakan tidak sah dan tidak memiliki kekuatan hukum.
  4. Perusahaan memiliki interpretasi akhir dari perjanjian ini.

Pasal 15

Hubungi Kami

  • Apabila ada pertanyaan terkait layanan SWAP atau perjanjian, harap hubungi layanan pelanggan SWAP dengan mengunjungi bagian call service di aplikasi kami atau mengunjungi bagian Tentang Kami di situs web kami

Terima kasih telah membaca Syarat dan Ketentuan kami. Selamat DiSwap!

Kontak kami:
PT Swap Energi Indonesia
Union Space, PIK Avenue Mall Level 6, Jalan Pantai Indah Boulevard,
Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14470
© Swap 2020