Cerita Swap

Kota hijau berbasis kecanggihan, janganlah hanya menjadi dambaan. Menjadi hijau tidaklah mesti beratap. Empati justru dapat tumbuh saat merasakan terik dan hujan. Maka bagi kami, roda dua bukan sekadar besi berjalan. Tentu, nyaman dan keselamatan harus menjadi tujuan.

Tantangan

Kebiasaan adalah tindakan yang berulang hingga finalnya ialah kebudayaan. Memulai beda dan menjadi baru, bukanlah perdebatan untuk memicu perpecahan. Semuanya bisa dibikin hepi!

Swap Energi Dimulai

Swap Energi, sistem tukar baterai berbasis teknologi 4G untuk motor listrik setangguh motor konvensional. Swap Energi mendistribusikan serta memanfaatkan energi dalam genggaman tangan, mengusung kecepatan dan ketepatan waktu dengan biaya yang jauh lebih efisien.

Sejak 2019, Swap Energi berkomitmen untuk membudayakan motor listrik di Indonesia dalam kehidupan sehari-hari. Pintu elaborasi Swap Energi dibuka bersama SiCepat sebagai customer pertama dengan fondasi sahabat yang rekat. Kerekatan itu pun mulai terjalin sejak Swap harus singgah sementara di kantornya agar tim dapat berdiskusi di satu tempat.

Benefit Bersama Swap

Dengan teknologi tepat guna, Swap Energi merancang sistem untuk pengeluaran operasional yang jauh lebih efisien. Beralih ke Swap Energi dengan motor listrik canggih, kamu tidak lagi dibebankan dengan bahan bakar yang semakin mahal. Bahkan, kamu bisa terbebas dari biaya service bulanan sekaligus berkendara lebih aman dan nyaman.

Visi Swap

Berbekal pengalaman di industri baterai selama 20 tahun, Swap Energi bersinergi dengan tim dan rekan yang setujuan untuk menunjang komitmen tersebut dengan membangun jaringan Swap Poin sebagai sumber energi di 1.000 titik Ibukota Jakarta. Bagi Swap Energi, kesederhanaan keadaaan bukan halangan untuk terus jalan dan berkembang. Bersama Swap Energi melangkah dari awal yang baru, leluasa dimulai dari kamu.

Ini beda yang mencoba menyatu, berintegrasi untuk bangsa yang bhineka. Swap Energi, untuk Indonesia.

Tim Kami
Dalam merealisasikan komitmen kami untuk membangun jaringan Swap Poin sebagai sumber energi di ratusan titik Ibukota Jakarta, Swap Energi bersinergi bersama tim yang searah dan setujuan. Inilah kami, hadir untuk sumber energi dengan sistem yang lebih baik.

Irwan Tjahaja

Founder
Irwan telah berpengalaman di bidang industri baterai selama 20 tahun. Ia mengambil peran penting dalam strategi bisnis Laidian yang telah sukses mendirikan ratusan ribu titik di China dan berkembang ke 6 negara lainnya, termasuk Indonesia. Durasi pengalaman yang panjang, mendukung luasnya wawasan Irwan mengenai perkembangan baterai lithium yang telah siap digunakan pada kendaraan, salah satunya motor listrik di beberapa negara seperti Taiwan. Irwan pun yakin bahwa Indonesia dengan jumlah pengendara motor yang lebih tinggi berpeluang untuk mengadaptasi budaya dan teknologi yang sama. Di samping itu, jangkauan relasinya juga menghubungkan Irwan dengan sumber daya industri terkait yang terbaik. Dalam setiap langkahnya, Irwan selalu ingin meninggalkan jejak konkret yang memberi manfaat nyata bagi khalayak massa. Mengonversi motor berbahan bakar bensin ke motor bertenaga listrik jadi bagian dari upayanya. Dengan kredibilitas pengalaman yang kompeten, Irwan optimis dapat konsisten dalam menyusun strategi bisnis perusahaan serta pengembangan produk Swap Energi agar dapat terus berkembang dengan sistem yang matang sehingga memberikan solusi yang dapat diakses dengan mudah, terjangkau, dan fleksibel.

Kevin Phang

Co-Founder
Tamatan Founder Institute ini telah berpengalaman di berbagai bidang industri mulai dari perusahaan manufaktur, periklanan seluler, dan agrikultura yang banyak menggarap diversifikasi bisnis serta beragam proyek di areal Pulau Jawa hingga ekspansi ke Asia. Setelah melalui naik turunnya karir, kini Kevin memiliki visi untuk membiasakan penggunaan motor listrik di Indonesia sebagaimana yang ia jalani selama mengenyam pendidikan di China. Visi itu sebenarnya mulai tergerak sejak kembalinya Kevin ke tanah air. Ia memilih bermobilitas dengan sepeda motor dibanding mobil karena tentu lebih efisien dan fleksibel. Namun, fleksibilitas itu pun yang menjadi faktor jumlah pengendara motor melonjak semakin tinggi hingga ibukota memadat bersama polusi. Realita itu semakin membulatkan tekad Kevin untuk terus mengaplikasikan pengalaman serta kemampuannya di bidang manufaktur dengan usaha memfasilitasi motor listrik sebagai moda transportasi andalan. Melalui Swap Energi, inovasi penggunaan motor listrik akan terus dikembangkan dengan manfaat yang dapat dijangkau lebih mudah dan tepat untuk seluruh lapisan masyarakat.